Facebook Twitter
Selamat Datang kawan di blog Newbie
Senin, 07 Februari 2011

1
Makna Logo Jambore Nasional IX 2011



I. Bentuk

Bentuk logo dari tiga elemen penting yaitu Tunas Kelapa, Jembatan Ampera, dan Elemen Air. Tunas Kelapa merupakan logo dari Pramuka itu sendiri. Jembatan Ampera merupakan Landmark kota Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan air menggambarkan Danau Teluk Gelam sebagai tempat pelaksanaan Jambore Nasional ini. Elemen air ini terdiri dari Sembilan garis yang menggambarkan bahwa pelaksanaan Jambore ini merupakan Jambore Nasional ke Sembilan

II. Typografi

Jenis tulisan memiliki kepribadian dan menunjukkan fungsi tertentu. Penggunaan yang konsisten dari jenis tulisan tertentu membuat audiens dengan mudah mengenali brand. Typografi Jambore Nasional 2011 menggunakan front Brushflash. Penggunaan front Brushflash mencerminkan semangat, kerjasama, dan kemandirian dalam pramuka itu sendiri.

III. Warna

Warna dasar utama yang dipilih adalah putih dan didukung oleh tiga warna lainnya yaitu merah, biru, dan hitam. Warna merah pada Jembatan Ampera dan tunas kelapa mencerminkan semangat dan kekuatan. Warna biru pada air mencerminkan kepercayaan, kesetiaan, ketenangan, kedamaian, dan ketulusan. Sedangkan warna hitam pada typografi mencerminkan kekuatan dan keagungan.

Sumber : http://webinfo.kwardasumsel.org/

1 komentar: — Skip to Comment.

Ranger mengatakan...

Assalamualaikum....
Ane mau promosi sedikit nih
yah sekira klo agan2 ada yg ikut jambore di danau teluk gelam
dan di sana nanti pasti hotel semua abis di sewa orng
nah ane mau nawarin nih. ane punya rumah di deket danau teluk gelam
klo ada agan mo sewa rumah ane ini No hp ane 087796699622
klo agan ada yg berminat silahkan hub ane

Posting Komentar — or Back to Content